#mustardyellow hunting!



Mungkin beberapa orang yang deket sama aku mulai memperhatikan kalau aku sering membagikan sesuatu atau heboh sendiri waktu lihat apa pun yang berhubungan dengan warna kuning mustard alias mustard yellow. Sejujurnya, ini belum berlangsung lama. Kira-kira awal tahun ini, aku baru mulai giat melakukan mustard yellow hunting. Sejak saat itu pula, mendadak semua orang seolah-olah memang ikut mengkampanyekan trend mustard yellow. Haha. Well, walau memang mungkin itu semua cuma karena sinyal mustard yellow-ku yang selalu menyala dengan kuat. Haha.

Read more

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

Memahami realita tanpa kata

O Menino e o MundoTitle: Boy and the World / O Menino e o Mundo (2014)
Category: Movie
Genre: Animation, Adventure, Family
DIrector: AlΓͺ Abreu
Rating: ★★★★★

Sudah lama sepertinya aku nggak nulis tentang film yang aku tonton. Mungkin karena rutinitasku yang nggak memberiku izin untuk nonton film, ya. Tetapi, beberapa pekan yang lalu, ketika rutinitasku terganggu oleh liburan singkat di Semarang (yang sama sekali tidak aku sesali), aku pun akhirnya menonton film yang sudah lama mendekam di laptopku. Ada dua film yang aku tonton bareng adik-adikku, dan kedua-duanya sangat mengesankan, tapi kayaknya yang satu ini lebih memorable, jadi aku akan nulis tentang film ini aja.

Dulu aku tahu informasi tentang film ini dari sebuah channel Jepang di YouTube. Aku nggak bener-bener paham waktu lihat trailer-nya, apalagi deskripsi dan komentar-komentarnya pakai bahasa Jepang semua. Tapi, aku langsung terpikat dengan animasi yang imut dan cantik, dan seketika itulah aku langsung memasukkan film ini ke dalam to-watch list-ku.

Oleh karena itu, maklum saja ketika pertama kali nonton, aku sama sekali nggak ngerti apa-apa tentang film ini. Biasanya kan karena udah baca-baca informasi dan sedikit spoiler tentang sebuah film, aku bisa rada bragging ke adik-adik tentang apa yang aku tahu. Tapi kali ini berbeda. Aku sama sekali nggak tahu apa-apa. Jadi, semua ekspresi dan komentar yang aku tunjukkan dan utarakan benar-benar merupakan reaksi yang pertama kali muncul, bukan lanjutan.

Secara umum, Boy and the World menceritakan tentang seorang anak laki-laki kecil yang tinggal di daerah terpencil bersama dengan kedua orangtuanya. Suatu hari, ayah si bocah ini pergi untuk mencari pekerjaan di kota. Tidak ingin berpisah dengan ayahnya, anak ini pun langsung menyusul untuk mencarinya. Kemudian, dimulailah petualangan anak laki-laki ini di dunia yang baru, yang sama sekali berbeda dengan dunia kecilnya yang damai dan bersahabat.

Read more

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

Soundtracks of the Week

Playlist Cover



Pekan ini adalah pekan yang lucu. Dimulai dari acara keluarga yang asyik, yang juga merupakan kali pertama aku absen di semester ini, sampai ke musibah ukuran sedang, yang juga merupakan pengalaman pertamaku berurusan dengan kriminalitas. Jujur saja, aku sampai-sampai nggak bisa bikin komplain apa-apa. Mungkin saking lucunya, aku jadi nggak bisa merasakan semuanya dengan wajar. Hmm, kedengerannya sedih, memang, tapi perlu aku informasikan, aku nggak bener-bener merasakan apa-apa, dan boleh dibilang aku justru bingung harus bersikap seperti apa.

Pada akhirnya, aku cuma bisa mengingat lagu-lagu yang menemaniku di hari-hari itu. Lagu-lagu itu adalah yang aku bagikan di postingan kali ini. Tanya aja, deh, sama orang rumah, dan mereka semua akan bilang kalau selama pekan ini, lagu-lagu ini telah menjadi bagian kehidupan mereka. Haha. Itulah latar belakang dari judul tulisan ini.

Pertanyaan yang mungkin muncul berikutnya adalah, "Mengapa dan bagaimana lagu-lagu ini bisa menjadi soundtracks of the week?" Maka dari itu, izinkan aku untuk menjelaskan sedikit latar belakang hadirnya masing-masing lagu ini di dalam kehidupanku pekan ini.

Read more

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

Curhat dengan penulis besar

Beberapa hari yang lalu, aku selesai membaca seluruh buku di serial Tunnels. Tahu serial itu? Yang dulu digembar-gemborkan sebagai serial yang nggak kalah keren dari Harry Potter karena "ditemukan" oleh Barry Cunningham? Aku mencoba membaca semua buku di serial ini sejak beberapa minggu yang lalu, dan baru pekan lalu aku selesai baca buku terakhirnya, Terminal.

Di sini aku nggak akan cerita banyak tentang setiap buku di serial ini, sih. Semuanya sudah aku sampaikan di review yang aku tulis di Goodreads (link untuk review setiap buku ada di bagian bawah tulisan ini ). Aku akan lebih banyak cerita tentang pengalamanku menjalin komunikasi dengan Roderick Gordon, penulisnya. Ini adalah pengalaman yang sangat baru buatku karena biasanya aku cuma bisa ngomongin sebuah buku tanpa benar-benar bicara langsung dengan penulisnya.

[wallcoo_com]_collage_life_HG190_350A

Read more

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

"I'm flesh and blood, accept me please."



Aku merasa harus membagikan video ini, walaupun ini memang bukan video baru. Sepertinya waktu itu aku lagi nonton Sparsh Shah, rapper kecil keturunan India yang bisa banget nyanyiin lagunya Eminem. Karena setelannya autoplay, setelah video Sparsh Shah selesai, video ini ternyata main berikutnya. Dari situlah aku mengenal dua anak ini.

Read more

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

Cari
Kalender
Β« 07 | 2017/08 | 09 Β»
Su M Tu W Th Fr Sa
- - 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 - -
Tentang Diriku

bilabaik
bilabaik


Kita hidup di bumi ini
Hari ini, esok, dan seterusnya
Masa depan sangat panjang; kota impian
Mari coba satu-satu kita wujudkan


[Doraemon OST - Bokutachi Chikyuujin]

Jadikan Teman

Jadilah teman user ini.

Tautan Saya
Buku
Book recommendations, book reviews, quotes, book clubs, book trivia, book lists
Tautkan Ke Saya


RSS
Powered by FC2 BLOG

Let's start blogging!!

Powered by FC2 Blog