Curhat dengan penulis besar

Beberapa hari yang lalu, aku selesai membaca seluruh buku di serial Tunnels. Tahu serial itu? Yang dulu digembar-gemborkan sebagai serial yang nggak kalah keren dari Harry Potter karena "ditemukan" oleh Barry Cunningham? Aku mencoba membaca semua buku di serial ini sejak beberapa minggu yang lalu, dan baru pekan lalu aku selesai baca buku terakhirnya, Terminal.

Di sini aku nggak akan cerita banyak tentang setiap buku di serial ini, sih. Semuanya sudah aku sampaikan di review yang aku tulis di Goodreads (link untuk review setiap buku ada di bagian bawah tulisan ini ). Aku akan lebih banyak cerita tentang pengalamanku menjalin komunikasi dengan Roderick Gordon, penulisnya. Ini adalah pengalaman yang sangat baru buatku karena biasanya aku cuma bisa ngomongin sebuah buku tanpa benar-benar bicara langsung dengan penulisnya.

[wallcoo_com]_collage_life_HG190_350A

Read more

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

Ada apa di luar jendela?

HD-Airport-Wallpapers_resized.jpg

Hari Senin yang lalu, aku main ke Jakarta. Well, sebenernya ada urusan kenegaraan yang harus diselesaikan di sana, jadi aku nggak cuma main aja. Tapi, memang, perbandingan antara urusan kenegaraannya sama aktivitas lainnya cukup jauh, sekitar 1:3.Aku cukup semangat waktu mau berangkat bareng Kakakku, tapi sayangnya, waktu di bandara, mendadak ada pengumuman kalau pesawat yang kami tumpangi ditunda karena suatu alasan yang ada hubungannya sama penumpang VIP di Jakarta sana. Yah, lelah, deh. Sampai sekarang aku masih nggak tahu penumpang VIP mana yang berani-beraninya menghancurkan mood-ku yang lagi bagus. FYI, aku biasanya nggak suka main ke luar rumah kayak gini, lho. Not to mention ke luar kota. Hmh...

Tapi, alhamdulillah, aku bukan tipe orang yang bersumbu pendek, yang sumbunya langsung habis gara-gara pesawat yang delay. Toh selama nunggu itu, Kakakku bisa beli titipan temennya dulu, sementara aku bisa baca eBook di HP. Nggak masalah-masalah amat, lah.

Seenggaknya aku mikir gitu awalnya.

Read more

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

Kembali ke Peradaban

Sekarang tanggal 19 Agustus 2016. Dua hari yang lalu, Indonesia berulang tahun yang ke-71. Hari ini, obrolan mulai aktif di grup-grup kelas. Sembilan hari lagi, aku akan mulai sekolah lagi, insyaa Allah. Ternyata, liburan sudah akan resmi berakhir.

Liburan ini terasa jauh lebih lama daripada biasanya. Tapi, seperti Nanako dan Shouhei (nggak perlu tanya mereka siapa), ketika Nanako akhirnya harus melanjutkan pendidikannya di tempat yang jauh, Shouhei merasa kalau waktu mereka bersama itu sangat singkat, dan dalam hitungan hari mereka akan segera berpisah.

GX100350A.jpg

Read more

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

Ada Apa dengan Liburan Ini?

Secara umum, nggak ada yang spesial. Dunia berputar seperti biasanya, waktu berjalan seperti biasanya, dan aku bangun dan tidur seperti biasanya. Tapi, ya, seperti yang aku bilang di postingan sebelumnya, aku memang merasakan ada sesuatu yang berbeda dengan liburan kali ini.

Menurut perkiraanku, tanda-tandanya sudah tampak sejak sebelum liburan. Aku nggak bisa cerita secara mendetail, tapi aku memang merasa berbeda. Suatu hari, aku "terjebak" setelah membaca sebuah tulisan di internet, dan bisa dibilang itulah permulaan semuanya. Setelah aku baca tulisan itu, seperti biasa, aku mencari tahu lebih banyak lagi, dan siapa yang bakalan mengira aku akan bergerak sampai sejauh ini? Ah, ya, ini sebenernya tulisan yang konyol dan egois, karena aku yakin cuma aku sendiri yang bakalan ngerti aku ini sebenernya ngomongin apa. Tapi, let me finish this. Aku bener-bener harus menuliskan ini.

Read more

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

Selamat! Anda Terpilih!

The Accuser and the Accused

Lebaran tahun ini, seharusnya keluargaku mudik ke Jakarta. Nggak bisa serta-merta disebut "mudik," sih, sebenernya. Karena kalau "mudik" berarti "pulang kampung," maka yang berstatus mudik cuma Ummi. Sayangnya, tahun ini, karena satu dan lain hal, keluargaku nggak bisa ke Jakarta. Akhirnya, kami keliling Jawa Tengah, dari Sragen sampai Wonosobo, untuk mengunjungi keluarga yang ada di sana.

Dalam tulisan kali ini, aku mau memfokuskan pada sebuah kejadian waktu aku ada di Sragen. Aku sebenernya agak sedikit gimana gitu kalau mau cerita soal ini. Tapi, aku rasa aku harus mengungkapkan isi pikiranku di suatu tempat, dan blog adalah tempat yang cocok untuk tujuan itu.

Cerita ini bermula ketika di sebuah belahan dunia, muncul isu tentang terorisme yang menghasilkan phobia terhadap sebuah kepercayaan di berbagai belahan dunia yang lain. Disusul dengan keadaan politik nasional yang entah harus dinilai seperti apa. Dilanjutkan lagi dengan munculnya kasus intoleransi agama yang akhirnya menghembuskan konflik yang mengaitkan banyak hal lain. Jujur, kalau kata ini tidak tabu, aku akan mengatakannya keras-keras. LELAH!

Tapi apa yang terjadi di Sragen menghentakkan kata-kata itu, seperti palu hakim yang menetapkan sebuah hukum. Kata itu tiba-tiba menjadi tabu. Siapa pun yang mengatakannya akan langsung tampak lemah. Sulit untuk mengembalikan kredibilitasnya di mata manusia. Kalau aku adalah Power Ranger, Ben 10, atau sekadar pendekar Shaolin, aku hanya bisa mengharap perlindungan dalam menjalani takdirku.

Read more

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

Cari
Kalender
ยซ 07 | 2017/08 | 09 ยป
Su M Tu W Th Fr Sa
- - 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 - -
Tentang Diriku

bilabaik
bilabaik


Kita hidup di bumi ini
Hari ini, esok, dan seterusnya
Masa depan sangat panjang; kota impian
Mari coba satu-satu kita wujudkan


[Doraemon OST - Bokutachi Chikyuujin]

Jadikan Teman

Jadilah teman user ini.

Tautan Saya
Buku
Book recommendations, book reviews, quotes, book clubs, book trivia, book lists
Tautkan Ke Saya


RSS
Powered by FC2 BLOG

Let's start blogging!!

Powered by FC2 Blog