[PLAYLIST] Koran by Heart (6 videos) - YouTube

Link: http://www.youtube.com/playlist?list=PL69AED7DE8EDDAA32

Ada yang tahu film dokumenter ini? Bisa dibilang, udah tiga kali aku nonton film ini. Dua kali di sekolah, dan sekali di rumah. Dilihat dari judulnya, agak asing buat telinga kita, ya? Iya, soalnya itu yang bikin orang Amerika, husnudzan aja dia belum tahu kalo nulisnya yang bener itu Quran, bukan Koran.

Film ini menceritakan tentang anak-anak hebat yang mengikuti sebuah kompetisi para penghapal Qur'an yang diadakan di Kairo, Mesir, setiap tahun, setiap bulan Ramadhan. Ada Nabiollah (10 tahun) yang begitu hebat dalam menghapal Quran walaupun dia nyaris nggak bisa baca tulis. Ada juga Rifdha (10 tahun) yang manis dan memiliki suara indah. Selain mereka, ada Djamil (10 tahun) yang diajarkan dengan begitu baik oleh kedua orangtuanya bahwa yang terpenting sebelum yang lainnya adalah mempelajari Alquran.

Dari film ini, kita bisa mendapatkan banyak pelajaran. Bahwa Alquran adalah sumber di mana kita seharusnya kembali ketika mendapatkan masalah. Bahwa dengan semangat yang kuat, kita bisa menggapai apa yang kita mau. Bahwa ketika kita berusaha, tidak peduli semustahil apa pun, kita bisa menggapai impian kita. Bahwa tanpa dukungan dari orang lain, kita tidak bisa benar-benar maju.

Film yang begitu menginspirasi, membuat kita semangat untuk terus menghapal dan mempelajari Alquran, hingga kita bisa mengamalkannya dengan kaffah.

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

Post a comment

Private comment

Washingtons Blog October 16, 2013 We noted earlier this week that the U.S. has partially or fully defaulted on its debt onnumerousoccasions. We also noted that our largest creditor China accused the U.S. of defaulting on its debts in 2011by weakening the dollar. Felix Salmonarguesat Reuters that the U.S. hasalreadydefaulted again even ifa debt ...... read more http://goo.gl/XlqGgq

Comment is pending approval.

Comment is pending blog author's approval.
Cari
Kalender
« 09 | 2018/10 | 11 »
Su M Tu W Th Fr Sa
- 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31 - - -
Tentang Diriku

bilabaik
bilabaik


Kita hidup di bumi ini
Hari ini, esok, dan seterusnya
Masa depan sangat panjang; kota impian
Mari coba satu-satu kita wujudkan


[Doraemon OST - Bokutachi Chikyuujin]

Jadikan Teman

Jadilah teman user ini.

Tautan Saya
Buku
Book recommendations, book reviews, quotes, book clubs, book trivia, book lists
Tautkan Ke Saya


RSS
Powered by FC2 BLOG

Let's start blogging!!

Powered by FC2 Blog