Marble-ous!

marble-ous.jpg

Ini semua salah Together. Film romantis dari Cina yang sedikit picisan dan "sinetron banget," yang akhirnya bikin aku pengen punya kelereng warna-warni. Konyol, dan mungkin bisa dibilang salah fokus, karena yang utama dari film itu bukan kelerengnya, tapi romance-nya. Sayangnya, kelerengnya lebih menarik buatku.

Tapi, waktu aku mau bikin gambar manipulasi yang sumbernya dari film itu, aku nggak bisa mendapatkan cukup bahan. Tadinya aku berniat download filmnya, tapi setelah aku pikirkan lagi, rasanya itu akan makan waktu banyak. Akhirnya, aku mencoba mencari tahu caranya bikin efek kelereng. Aku butuh waktu banyak, karena aku masih belajar, tapi ternyata hasilnya cukup memuaskan.

Nah, kalaupun aku udah punya gambar kelereng yang bagus, aku butuh background yang bagus, yang bisa mendukung kesan romance yang dibawa oleh kelereng-kelereng itu. Sekali lagi, ketika aku mencari background yang bagus, aku nggak bisa menemukan gambar yang cocok. Aku pun mendapatkan ide untuk memberi efek bokeh yang sederhana untuk background-nya, tapi ternyata tetep aja nggak ada yang cocok. Terdorong oleh semangat kelereng ajaib (?), aku pun mencoba membuat efek bokeh-ku sendiri.

Aku bukan designer profesional, bahkan mungkin baru bisa dibilang beginner banget. Pekerjaan kerasku kali ini, walaupun mungkin cuma aku yang mengaguminya, bagiku cukup memuaskan. Ternyata, aku bisa bikin efek kelereng yang keren. Ternyata, aku bisa bikin efek bokeh yang romantis. Siapa yang tahu sebelumnya coba, kalau ternyata aku bisa bikin gambar manipulasi keren seperti di atas itu? Yah, inilah yang namanya hasil kerja keras.

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

Post a comment

Private comment

Cari
Kalender
« 07 | 2018/08 | 09 »
Su M Tu W Th Fr Sa
- - - 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31 -
Tentang Diriku

bilabaik
bilabaik


Kita hidup di bumi ini
Hari ini, esok, dan seterusnya
Masa depan sangat panjang; kota impian
Mari coba satu-satu kita wujudkan


[Doraemon OST - Bokutachi Chikyuujin]

Jadikan Teman

Jadilah teman user ini.

Tautan Saya
Buku
Book recommendations, book reviews, quotes, book clubs, book trivia, book lists
Tautkan Ke Saya


RSS
Powered by FC2 BLOG

Let's start blogging!!

Powered by FC2 Blog