"Sekarang kamu tahu, kamu kehilangan semua kesempatan itu karena kamu ragu. Kamu meragukan aku, kamu meragukan dia, dan yang jauh lebih parah, kamu meragukan dirimu sendiri. Semua orang punya kemungkinan berbuat salah, dan kesalahan memang bisa memberikan tekanan, tapi bagaimana kita bisa dengan berani bersiap menghadapi, mempertanggungjawabkan, dan memperbaikinya, itu yang penting."

— Diana

Bicara soal konteks, kata-kata Diana ini (nggak usah tanya itu siapa, haha) kelihatannya ditujukan untuk orang yang lagi merasa rendah dan kehilangan kepercayaan dirinya. Well, nggak salah, tapi bukan itu cerita utuhnya. Kata-kata ini sebenernya muncul di sebuah percakapan tentang cinta, tapi marilah kita melihat kata-kata ini dari sudut pandang yang lebih luas saja, oke? Haha.

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

Jawaban-jawaban yang justru bikin tambah penasaran!

The_Fever_Code_Cover2.jpgTitle: The Fever Code (The Maze Runner #0.6)
Category: Book
Genre: Fiction, Sci-fi
Author: James Dashner
Rating: ★★★★★

Kayaknya sudah lama sekali sejak aku baca serial The Maze Runner, beberapa saat sebelum filmnya keluar. Oke, itu nggak lama-lama amat, tapi setelah filmnya keluar dan sedikit mengubah (kalau nggak mau dibilang merusak) plot ceritanya, aku sudah hampir lupa gimana jalan ceritanya secara detail. Aku cuma inget kalau waktu itu di wisma, aku cerita tentang The Maze Runner sesorean sampai dimarahin Ustadzah. Entahlah orang yang aku ajak cerita inget apa nggak. Haha.

Secara umum, buku ini menceritakan tentang saat setelah The Kill Order dan sebelum The Maze Runner. Thomas (bukan nama sebenarnya!) kecil sudah menjadi bagian dari penelitian WICKED sejak kecil, sejak sebelum Maze dibangun, dan tumbuh di situ. Dia bertemu dengan Teresa (bukan nama sebenarnya juga!) dan yang lainnya, kemudian mulai menemukan hal-hal ganjil yang akhirnya mendorong dia untuk melakukan sesuatu yang benar-benar berani pada akhirnya. Hal yang bagus dari penelitian ini adalah bagaimana anak-anak yang menjadi subjek (oke, aku masih nggak suka dengan sebutan itu, ugh) senantiasa dijaga, dari mulai sandang-pangan-papan sampai pendidikannya. Mereka semua selalu mengikuti berbagai macam kelas. Ya, walaupun mereka dipisahkan dari orangtua mereka, pendidikan mereka nggak pernah diabaikan. Ah, mendadak aku jadi inget tinggal di asrama... Untungnya virus Flare itu belum nggak ada beneran, ya. Haha.

Read more

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

"The world is quiet here."



Aku sudah pernah nonton film A Series of Unfortunate Events yang dibintangi Jim Carrey, Emily Browning, dan Liam Aiken. Selama liburan kali ini, aku berencana membaca ketiga belas buku dalam serial ini. Luar biasa sekali kehidupan ini bekerja. Waktu aku baru mulai baca buku-buku itu, tiba-tiba aku membuka sebuah link yang memberitakan kalau Netflix mau menayangkan serial TV ASOUE. Lebih keren lagi, yang jadi Violet dan Klaus bener-bener mirip sama Emily Browning dan Liam Aiken, dan yang berperan jadi Quagmires bener-bener mirip walaupun nggak kembar beneran. Wow!

Begitu aku sudah selesai baca ketiga belas bukunya, aku langsung nonton seluruh episode season pertamanya. Aku harus berhenti di episode ketiga waktu itu, karena aku terlalu sedih untuk menghadapi nasib Uncle Monty di episode berikutnya. Uncle Monty bisa dibilang adalah karakter yang paling aku sukai, walaupun dia sedikit paranoid.

Well, semua GIF yang aku tampilkan di galeri di atas itu sebenernya belum semua best moments yang ada di serialnya. Masih ada banyak momen lain yang luar biasa, tapi kupikir aku nggak akan menguak terlalu banyak. Akan lebih baik kalau orang-orang pada nonton sendiri, biar tahu seberapa lucu, menyedihkan, dan jeniusnya serial TV ini. I'll be waiting for the next season.

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

Ada apa di luar jendela?

HD-Airport-Wallpapers_resized.jpg

Hari Senin yang lalu, aku main ke Jakarta. Well, sebenernya ada urusan kenegaraan yang harus diselesaikan di sana, jadi aku nggak cuma main aja. Tapi, memang, perbandingan antara urusan kenegaraannya sama aktivitas lainnya cukup jauh, sekitar 1:3.Aku cukup semangat waktu mau berangkat bareng Kakakku, tapi sayangnya, waktu di bandara, mendadak ada pengumuman kalau pesawat yang kami tumpangi ditunda karena suatu alasan yang ada hubungannya sama penumpang VIP di Jakarta sana. Yah, lelah, deh. Sampai sekarang aku masih nggak tahu penumpang VIP mana yang berani-beraninya menghancurkan mood-ku yang lagi bagus. FYI, aku biasanya nggak suka main ke luar rumah kayak gini, lho. Not to mention ke luar kota. Hmh...

Tapi, alhamdulillah, aku bukan tipe orang yang bersumbu pendek, yang sumbunya langsung habis gara-gara pesawat yang delay. Toh selama nunggu itu, Kakakku bisa beli titipan temennya dulu, sementara aku bisa baca eBook di HP. Nggak masalah-masalah amat, lah.

Seenggaknya aku mikir gitu awalnya.

Read more

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

Karena Golden Trio dan Baudelaire orphans



Rekaman yang aku tampilkan di sini adalah rekaman suaraku kemarin. Aku menyebutnya audioblog, tapi silakan saja kalau mau menyebutnya blabbering atau apalah. Haha. Aku nggak keberatan sama sekali.

Judul rekamannya sudah secara gamblang mendeskripsikan isinya, jadi kupikir aku nggak perlu menyebutkannya lagi. Ceritanya sebenarnya sudah dimulai sejak kehidupanku mulai berputar di sekitar Harry Potter (karena alasan yang nggak bisa aku sebutkan). Kemudian, ketika aku mencoba menyelesaikan membaca A Series of Unfortunate Events (yang masih aku lakukan ketika aku menulis ini), sesuatu mendorongku hingga rekaman ini dirilis. Kalau mau tahu apa yang menghubungkan kedua hal tersebut, mungkin ada baiknya kalau langsung dengerin aja, ya, daripada aku malah menulis ulang apa yang aku omongkan di rekaman itu.

Oh, satu lagi. Aku ngomong di situ pakai bahasa Inggris. Bukan apa-apa, itu cuma hobi aja. Sungguh. Jadi, maklumi saja kalau bahasa Inggrisnya nggak bisa disamakan dengan bahasa Inggrisnya Neil Patrick Harris atau Tom Felton.

Oke, kategori tulisan ini adalah "Music," tapi jujur saja, nggak ada musik sama sekali di audio yang aku tampilkan di sini. Bukan masalah, memang, karena aku bisa saja mengganti judul kategorinya kapan pun aku mau. Haha.

Topic : Same Planet, Different World
Genre : Diary

Cari
Kalender
ยซ 09 | 2017/10 | 11 ยป
Su M Tu W Th Fr Sa
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 - - - -
Tentang Diriku

bilabaik
bilabaik


Kita hidup di bumi ini
Hari ini, esok, dan seterusnya
Masa depan sangat panjang; kota impian
Mari coba satu-satu kita wujudkan


[Doraemon OST - Bokutachi Chikyuujin]

Jadikan Teman

Jadilah teman user ini.

Tautan Saya
Buku
Book recommendations, book reviews, quotes, book clubs, book trivia, book lists
Tautkan Ke Saya


RSS
Powered by FC2 BLOG

Let's start blogging!!

Powered by FC2 Blog